Oleh: ainurbayinah | 6 Januari 2011

Yuk Berwakaf…

 Wakaf, mungkin kata ini sudah sangat populer di tengah-tengah kita.

Namun seringkali, kata tersebut hanya terkait pada bangunan ibadah atau pun tempat pemakaman saja… padahal ruang lingkupnya sejak lama telah demikian meluas.

Hasanah (2005) mengutip dari Hasan Langgunung, memaparkan perkembangan wakaf pada masa keemasannya di abad ke-8 dan ke-9 Hijriyah. Pada saat itu, wakaf meliputi berbagai harta benda, yakni masjid, mushalla, sekolah, tanah pertanian, rumah, toko, kebun, pabrik roti, bangunan kantor, gedung pertemuan dan perniagaan, bazaar, pasar, bahkan tempat pemandian, tempat pemangkas rambut, gudang beras, pabrik sabun, pabrik penetasan telur dan lain sebagainya.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berwakaf… karena esensi dari wakaf adalah keberlangsungan manfaat yang bisa diambil dari sesuatu yang diwakafkan tersebut…

Melalui blog ini… ajakan memperbarui lingkup wakaf menjadi lebih luas digaungkan.. dengan harapan semoga kondisi bangsa ini menjadi lebih baik.. dengan adanya atmosfer untuk senantiasa menyebarkan kebaikan kemana pun dan dalam bentuk apapun…

yuk berwakaf… karena siapapun bisa berwakaf dengan dan untuk tujuan apapun, selama itu adalah kebaikan dan bermanfaat; untuk masa depan yang lebih baik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: